6 Aplikasi untuk Scan Barcode Secara Gratis

post by admin on Nov 1st, 2018 under barcode aplikasi scan barcode mobile application scan barcode mobile application for scan barcode

Sistem barcode kini sudah menjadi standar sistem pencocokan data hingga sistem keamanan. Sebagai contoh, sekarang untuk berbelanja secara online Anda mencocokkan produk yang hendak dibeli dengan sistem ini. Di perusahaan-perusahaan besar bahkan juga sudah mencantumkan kode bar di kartu pegawai sebagai alat akses gedung.

Kalau Anda gemar travelling, ada kemungkinan juga Anda akan membeli tiket transportasi hingga tiket wisata secara online lewat sistem kode bar ini. Nah, agar tidak kewalahan, maka unduhlah aplikasi pemindai kode bar mulai sekarang. Kebanyakan aplikasi ini tidak banyak memakan ruang memori dan bisa diunduh secara gratis. Berikut ulasan selengkapnya.   

6 Aplikasi Scan Barcode Terbaik Tanpa Perlu Syarat Berbayar

1. Entry Manager

Entry manager adalah solusi untuk urusan pertiketan Anda. Ia akan membantu Anda dalam memindai kode bar yang tertera pada tiket agar proses verifikasi berjalan dengan lancar. Bahkan, ada fitur khusus yang akan memberitahu Anda mengenai keaslian dan valid tidaknya tiket transportasi Anda. Aplikasi ini dapat dengan mudah diunduh di iOS dan Android.

2. Time Station

Kalau aplikasi pemindai barcode yang satu ini kaitannya adalah sebagai aplikasi pengecek kehadiran. Setiap pegawai akan terkoneksi pada sistem kehadiran melalui kode bar unik yang mereka miliki pada aplikasi tersebut. Selanjutnya, bos atau manajer perusahaan bisa memanfaatkan fitur lacak rekam jejak kehadiran pegawai secara online. Aplikasi ini bisa bisa diunduh secara gratis tapi hanya tersedia di iOS.

3. Smoopa Shopping

Anda pecinta aktivitas belanja online? Maka Anda wajib mengunduh aplikasi berikut. Smoopa Shopping merupakan sebuah aplikasi pemindai kode bar untuk berbagi informasi produk jual beli online. Hasilnya, Anda bisa berbagi informasi atau merekomendasikan sebuah produk hasil belanja online Anda ke khalayak luas. Aplikasi ini juga bisa memindai kode bar harga produk yang dibagikan.

4. ShopAdvisor

Masih bicara soal aplikasi pemindai barcode untuk belanja, berikutnya ada ShopAdvisor. Aplikasi ini bisa membantu Anda dalam mencari tahu aneka informasi mengenai sebuah produk secara online. Sebut saja mulai informasi harga, ketersediaan barang, hingga ada tidaknya diskon dari barang tersebut. Semuanya akan didapatkan dari sekali proses pemindaian.

5. NeoReader QR & Barcode Scanner App

Dapat diunduh di iOS dan Android, aplikasi ini memiliki fungsi utama sebagai pemindai QR code. Aplikasi ini wajib banget ada di ponsel Anda. Hal ini mengingat penggunaan QR code semakin marak digunakan di berbagai platform. Setelah Anda memindai QR code menggunakan aplikasi ini, nantinya Anda pun bisa menikmati fitur membagikan produk yang dipindai.

6. The Find

Kembali ke aplikasi pemindai barcode yang berhubungan dengan aktivitas belanja, silahkan coba aplikasi The Find. Ia bisa diunduh di iOS maupun di Android secara gratis. Aplikasi ini paling berguna untuk mencari berbagai barang diskon. Tinggal pindai kode bar yang tertera dan cari tahu apakah barang tersebut sedang diskon di toko terdekat.
Bagaimana? Sudah memutuskan untuk mengunduh salah satu dari aplikasi pemindai kode bar di atas? Faktanya, ada berbagai aplikasi pemindai kode bar yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Semisal Anda masih ingin tahu lebih banyak soal cara kerja hingga aneka kegunaan kode bar, maka Anda bisa menyambangi situs http://frans.id/.
Temukan berbagai informasi lengkap tentang teknologi AIDC seperti RFID dan barcode di http://frans.id/. Situs ini pun dikelola oleh Frans Hartono Arief yang berprofesi sebagai seorang ahli AIDC. Alhasil, konten yang diperoleh dijamin akan menambah pengetahuan Anda terkait dunia teknologi dan AIDC. Semoga bermanfaat ya!