5 Tips Agar Bisa Punya Kartu Nama Keren

post by admin on Oct 28th, 2018 under Kartu Nama Keren kartu nama informasi pada kartu nama isi kartu nama tips desain kartu nama desain kartu nama

Meskipun jaman sudah berkembang menjadi makin digital, tetap saja yang namanya kartu nama selalu dibutuhkan. Apalagi bagi mereka para pekerja kantoran, kartu nama keren adalah hal mutlak supaya terlihat profesional, elegan dan kredibel. Terutama jika tengah berada dalam forum umum dan bertemu banyak pelaku bisnis, kartu nama jadi sebuah benda yang benar-benar mutlak dibutuhkan.

Untuk itulah perusahaan-perusahaan dan pelaku bisnis masih tetap menggunakan kartu nama sebagai sarana identitas sekaligus promosi usaha mereka. Hanya saja agar sebuah kartu nama benar-benar berfungsi dengan baik, dibutuhkan desain yang sempurna. Jika Anda ingin membuat kartu nama keren, maka beberapa tips berikut ini layak untuk dipertimbangkan.

5 Tips Desain Kartu Nama Yang Bagus dan Efektif

Miliki Logo Yang Baik

Entah mau perusahaan skala kecil atau besar hingga melakukan aktivitas ekspor atau dikenal di luar negeri, wajib memiliki logo. Bahkan bagi Anda yang merupakan pekerja lepas alias freelance, mulai dari sekarang wajib memiliki yang namanya logo pribadi. Karena logo ini akan menjadi branding pada merk produk barang/jasa yang Anda kelola. Agar punya kartu nama keren, logo wajib dipikirkan serius.

Muat Informasi Penting

Sebagai kartu identitas, dalam kartu nama wajib memuat informasi-informasi penting. Yang sudah pasti adalah nama lengkap serta info mengenai jabatan, profesi, nomor telepon, email, alamat kantor, alamat media sosial hingga lainnya. Hal ini memang merujuk para fungsi kartu nama yang menjadi identitas bisnis. Supaya efektif, jangan berikan informasi yang terlalu banyak karena penerima bisa bingung.

Font Mudah Dibaca

Boleh-boleh saja Anda ingin memiliki kartu nama keren. Hanya saja semenarik apapun warna yang dipilih atau seunik apapun desain bentuknya, tetap kartu nama ialah media cetak dalam ukuran kecil. Jadi informasi itu harus ditulis dengan jenis font yang mudah dibaca dan tak terlalu kecil. Wajib diingat bahwa jenis font sederhana akan membuat kesan lebih profesional.

Perhatikan Unsur Desain Grafis

Jangan remehkan unsur desain grafis jika kartu nama keren adalah tujuan Anda. Salah satunya adalah perihal keseimbangan seperti desain yang simetris akan memberikan kesan formal dan profesional sementara desain asimetris membawa kesan dinamis dan kreatif. Pemilihan warna yang kontras juga akan semakin membuat penerima mudah memahami informasi yang ada.

Untuk itulah tak ada salahnya jika Anda memperbanyak informasi dengan berdiskusi bersama desainer atau mencari ide-ide baru di Google. Semakin banyak pilihan layout yang ada dengan berbagai kombinasi desain berbeda, pilihan Anda makin beragam.

Pertimbangkan Bisnis Anda

Sebuah desain kartu nama untuk perusahaan yang bergerak di bidang hukum jelas berbeda dengan perusahaan yang merupakan studio kreatif. Untuk itulah Anda wajib mempertimbangkan bisnis yang Anda kelola serta tujuan pangsa pasar yang ada. Anda juga bisa membenamkan beberapa unsur teknologi AIDC (Automatic Identification Data Capture) jika bisnis Anda berhubungan dengan retail dan IT.

Salah satu teknologi AIDC yang bisa dimanfaatkan dalam kartu nama adalah barcode serta QR Code. Barcode yang ditempel pada kartu nama akan memudahkan siapapun memperoleh informasi dalam kartu termasuk perusahaan lewat kode-kode digital. Supaya barcode/QR Code Anda bisa maksimal, ada baiknya menghubungi pakar AIDC yang sudah terpercaya seperti Frans Hartono Arief.

Melalui blog pribadi frans.id, Anda bisa memperoleh berbagai informasi perihal AIDC secara bertanggung jawab dan profesional. Berkonsultasi dengan Frans mengenai AIDC yang tepat agar menjadi solusi terbaik bagi Anda para pelaku bisnis profesional.